Jumat, 15 Juli 2011

10 Ribu Orang Minum Madu Pecahkan Rekor MURI


Selasa, 12 Juli 2011 18:07 WIB
Komentar: 0
10 Ribu Orang Minum Madu Pecahkan Rekor MURI
ANTARA/Ahmad Subaidi/pj
MATARAM--MICOM: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), yakni minum madu dengan peserta terbanyak.

Acara minum madu itu melibatkan 10.000 orang, di lapangan Bumi Gora, Mataram, Selasa (12/7).

"Hari ini kami catat rekor baru minum madu terbanyak dengan peserta sebanyak 10.000 orang," kata Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Sri Widayati, di akhir acara Pencanangan Pekan Madu Nusantara I, oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Pencanangan Pekan Madu Nusantara I, 12-17 Juli itu diwarnai aksi minum madu dengan jumlah peserta 10.000 orang, yang didominasi kalangan pelajar.

Sri mengatakan, aksi minum madu dengan peserta terbanyak itu resmi dicatat dalam rekor MURI dengan nomor 4992/R.Muri/VII/2011.

"Ini berarti NTB telah menumbangkan rekor sebelumnya yang diraih LMDN peternak lebah di kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada 29 November 2008, yakni makan Bee Pollen dengan jumlah peserta 1.004 orang," ujarnya.

MURI kemudian menganugerahkan piagam perhargaan kepada pihak-pihak yang memprakarsai, menyelenggarakan dan mendukung terlaksananya rekor baru itu, yakni Kementerian Kehutanan RI, Pemerintah Provinsi NTB, Perum Perhutani dan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT).

Piagam itu diterima Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur NTB H. Badrul Munir, dan perwakilan dari Perum Perhutani dan PTNNT. (Ant/OL-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMBUATAN RATU LEBAH MADU

(Bagian 1) Sebelum kita membicarakan tentang pembuatan Ratu Lebah Madu, ada baiknya kita mengenal Sang Ratu terlebih dahulu. Mengapa d...